Sabtu, 05 Desember 2015

Choosing Vendor: Invitation Card & Souvenir

Hai semuanyaa! Semoga selalu dalam keadaan yang sehat wal 'afiat yaa! Aamiin ya Allah!

Bagaimana progress pernikahan para capengs semuanyaa? Apakah sudah terjadi pergumulan dan gondok-gondokan antara dirimu, dirinya, ortumu, dan ortunya? Trust me, me too :---(

Aku sukanya yang gimana, ortu sukanya yang gimana. Aku udah DP sesuatu yang aku suka, eh ortu ga setuju akhirnya harus ganti dan DP hangus. Itu sudah terjadi dua kali. dua kali. Ya sudahlah, dari pada ngelawan orang tua, mendingan ngalah aja deh. Nanti insya Allah uang yang hangus diganti oleh Allah SWT. Aamiin Ya Allah!! (^,^)

Semangat bridezillas yang mengalami hal yang sama dengan akuh!

--

Kay, back to topic. Undangan dan suvenir.

UNDANGAN

Jadi sebenernya aku tuh udah DP undangan di Idola Card. Idola Card adalah salah satu vendor undangan yang berlokasi di Pasar Tebet. Desain yang semula aku mau adalah model single cardboard ukuran sedang dengan motif bunga-bunga yang lagi in banget sekarang. Bahkan kata mas-masnya, model begini lagi juuara banget selama dua tahun terakhir.. Karena pun aku suka juga, jadi aku DP yang itu dengan harga Rp6000/pcs. Kalo kalian belum bisa membayangkan apa sih 'single cardboard' dengan model bunga-bunga, kalian bisa lihat ke Instagramnya @micasajakarta. Tapi yaaah, kalo di Micasa itu muahaaaal buanget. Eyke pernah dikirimkan price list nya, kalo mau bilang yaa :--)

Tapi sayangnya, setelah DP dan bikin draft desain, ideku ditolak mentah-mentah sama ortuku........ dia ga mau. Titik. Pokoknya ga mau. Karena beliau bilang ga sopan kalau harus kasih model begitu ke orang yang lebih tua.. Huhu ini sebenernya yang mau nikah siapa seeeeh kan pasti temen2nya ortu juga ngerti laaah. Lagipula ga alay kok desainnya, lucu gitu.. Huhu tapi beliau tetep ga mau jadi ya sudah kita harus kembali lagi ke Pasar Tebet dengan desain yang beliau mau..

Cari-cari desain di Idola Card, ortu ga ada yang sreg sama model desain yang sudah pernah dibuat oleh Idola Card. Ga dapet feel-nya gitu katanya.. Akhirnya dia masuk ke sebuah toko yang punya paling banyak showroom dan terkenal paling mahal seantero Pasar Tebet: Duta Graphia.

Jeng jeng jeng. 

Aku panas banget hatinya karena masih bingung ini sebenernya yang nikah itu aku atau ortuku ya? Kenapa semuanya harus sama seperti yang beliau mau ya? Terus salah ya kalo aku berusaha maksimal untuk menekan budget? Tapi kenapa yang dipilih malah yang mahal-mahal terus? Uh panaaaaassss banget karena udah sering banget terjadi hal seperti ini ketika aku maunya seperti apa dan ortu kekeuh maunya seperti yang lain. Akhirnya ketika mereka lagi liat-liat di Duta Graphia, aku solat asar aja. Lumayan jadi adem.. (walaupun masih tetap menampakkan raut wajah kesal). Maaf ya bun..

Bunda suka sama salah satu model di sini. Jadul dan klasik sih dengan warna terakota gitu, tapi beliau suka banget. Harganya? 14000/pcs. Wassalamu'alaikum..... undangan yang bakal dibuang harus beli semahal itu?????? Tapi ya sudahlah, bismillahirrahmanirrahim.. aku ga bisa nunjukin modelnya yaa nanti ga surprise doong hihi.

Buat kalian yang lagi nyari-nyari, Duta Graphia ini vendor Pasar Tebet yang paling sering direview sama capeng-capeng. Modelnya banyak bangeeet, punya pekerja paling banyak, lokasi pengerjaan juga paling banyak, dan kalian juga bisa custom desain kalo ada desain sendiri. Tapi ya itu, great thing comes with a price. Muahal-muahal boooook harganyaaaa. Tapi emang bagus-bagus banget siiih jadi ya udah lah bismillah aja.

Oh ya saran aja nih, kalo bisa jangan gunakan tulisan Arab Alqur'an (biasanya untuk tulisan Basmalah dan surat Ar-rum atau An-nisa) yaa. Ini kan ujungnya bakal masuk tempat sampah.. kamu tega kalo ayat Allah masuk bak sampah? Terus ga usah ada fotolaaah. Kamu mau liat mukamu masuk tong sampah? Lagipula, sorry to say, norak ga sih kalo pajang foto kita? Hehe

SOUVENIR

Jadi dari awaaal banget kita itu udah kepincut sama coaster (tatakan gelas) model loro blonyo kepunyaan Fine Souvenir. Loro blonyo adalah sebutan untuk sepasang pengantin Jawa yang berbusana Jawa gitu. Tapi loro blonyo di coaster yang aku mau tuh luccccuuuuu banget. Bulet-bulet gendut gitu kayak aku haahahaha. Tapi sayangnya waktu itu mereka bilang out of stock untuk tanggal pernikahanku.. yaaaah..

Akhirnya kita nyari-nyari lagi suvenir di vendor lain tapi kok kayaknya ga sreeeeg. Akhirnya balik lagi ke Fine Souvenir dan ngerengek-rengek supaya direstock lagi agar kami bisa pakaaai.. pasrah, si mbak itu nelpon langsung ke bosnya dan bisa ga direstock seminggu sebelum acaraku karena ternyata si coaster ini buatan Chinaaa. Akhirnya si bosnya untuk mengiyakan! Yeaaaay! Kalau jodoh emang ga ke manaaa, alhamdulillah hihi. Tapi ya itu, kalau (na'uzubillah) mereka ga bisa restock sesuai perjanjian mereka, mereka harus ganti ke souvenir yang lain.. Mana kita udah DP 50% lagi.. Bismillah aja lah, jodoh ga ke mana kan? :--)

Buat kalian yang lagi cari souvenir terjangkau, Alfiandra Souvenir adalah pilihan yang tepat karena mereka koleksinya buanyakkkk banget dan yang murah banget sampe yang mahal ada. Tapi kalau kalian mencari souvenir unik, elegan, dan menarik dengan harga yang "cukup", Fine Souvenir ini adalah pilihan yang tepat! Service mereka juga bagus banget loh. Thank you note dipasangin dan bahkan souvenir kalian bisa diantarkan ke rumah. Pokoknya recommended seller deh Fine Souvenir ini! :-)

FINE SOUVENIR
www.finesouvenir.net
Jalan Boulevard Kelapa Gading
Jakata Utara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar