Senin, 31 Desember 2012

#Resolusi2013

2012 sudah akan berlalu, 2013 sudah di depan mata. Saya punya firasat bahwa tahun 2013 akan membawa banyak perubahan ke dalam hidup saya! Aamiin Yaa Allah.
Mungkin banyak orang beranggapan bahwa 'resolusi baru' itu tidak perlu menunggu tahun baru. Ya, betul memang. Tapi kalau kita sudah terlanjur berada di penghujung tahun, ya kebetulan aja 'resolusi' nya itu ada di  awal tahun yang baru. Trus ada juga yang bilang kalo resolusi itu ga perlu ditulis dan ditempel di tempat yang terlihat langsung oleh kita. Well, menurut gue, justru dengan kita menulis dan menempel di tempat yang sering kita lihat, kita akan selalu mengingat bahwa kita pernah 'berjanji' pada diri sendiri. Ngebatalin janji orang aja malu, masa ngebatalin janji terhadap diri sendiri ga malu sih? :)

Sama seperti gue. Gue juga menulis resolusi yang gue tempel di balik pintu kamar gue. Supaya apa? Supaya gue akan selalu melihatnya setiap kali gue membuka dan menutup pintu kamar! Apa aja sih resolusi gue? Sederhana, hanya lima. Ini nih coretan harapan berwarna di selembar kertas HVS putih bersih sebagai simbol bahwa lembaran baru HARUS segera dimulai.

========================================================================

BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM (dalam tulisan Arab)

Allah akan membantu saya untuk memenuhi janji yang harus tercapai selama tahun 2013!

1. SAYA AKAN MENURUNKAN BERAT BADAN SEBANYAK 20 KG (FAT LOSS);
Well, inilah mimpi terbesar saya. Saya ingin mengembalikan masa kejayaan saya yang setahun lalu sempat saya nikmati. Tapi, kali ini saya harus jauh lebih bersabar. Fat loss itu bukan perkara mudah, gue mau yang menghilang dari tubuh gue adalah lemak, bukan cuma sekedar berat badan (weight loss). Buat kalian yang nyadar kalo gue tambah gemuk dan ngegosipin gue, ya gue akui kalau gue gemukan. Tapi insya Allah dan atas usaha gue, beberapa bulan lagi kalian akan ngegosipin gue lagi dengan bilang bahwa gue langsing dan berotot. Apalagi pengalaman tahun lalu yang saya harus amenorrhae (tidak menstruasi) selama setahun karena terlalu banyak berolahraga. Saya pasti berhasil! Saya harus berhasil. Aamiin Ya Allah..

2. SAYA AKAN MULAI MERUTINKAN DHUHA DAN TAHAJUD;
Ini adalah salah satu resolusi tahun 2011 yang sampai sekarang belum terealisasi. Gue udah terlalu jauh dengan Allah. Pertama, gue ga pake hijab, masa gue harus ga rutin mendekatkan diri ke Tuhan gue sendiri? Memang tantangannya berat, tapi ini harus dilaksanakan! Aamiin Ya Allah..

3. SAYA AKAN MENGERJAKAN SKRIPSI DENGAN SEBAIK-BAIKNYA DAN LULUS SEPTEMBER 2013;
Akan terasa berat jika selalu dipikirkan, tapi akan terasa ringan jika selalu dikerjakan. Dan ini bukan pilihan, ini kewajiban. Tidak ada pilihan untuk lulus di semester selanjutnya! TIDAK ADA! Semoga dimudahkan.. Aamiin Ya Allah..

4. SAYA AKAN BEKERJA DI MULTINATIONAL COMPANY (BAHKAN KERJA SEBELUM LULUS KALAU BISA) DAN BELAJAR SELUK-BELUK DUNIA BISNIS;
Kenapa jadi karyawan dulu? Untuk ngumpulin modal, bung! Gue gak mau buka usaha dengan pinjam modal sana-sini. Lagipula apa salahnya sih jadi karyawan? Justru bisa jadi bahan pelajaran bagaimana cara memperlakukan karyawan jika nanti kita udah punya usaha sendiri dan punya banyak karyawan. Dunia bisnis keras, bung! Apalagi gue datang dari dunia yang sama sekali tidak mempelajari bisnis. Semoga terwujud, Aamiin Ya Allah..

5. SAYA AKAN BELAJAR FASHION DESIGN SECARA OTODIDAK UNTUK TERJUN KE DUNIA BISNIS FASHION BERSAMA KELUARGA SAYA.
Nah, ini! Menjadi businesswoman! Suatu negara akan maju jika DUA PERSEN penduduknya berwirausaha. Indonesia? Masih NOL KOMA DELAPAN PERSEN! So, dari pada berkoar-koar menyuruh orang untuk berwirausaha, why dont you try yourself? Yap, mungkin akan sangat berat, apalagi untuk gue dan keluarga gue yang ga pernah berbisnis. Tapi apa salahnya dicoba? Semoga Allah senantiasa mengabulkan, Aamiin Yaa Allah..

========================================================================

Yak, itulah 5 resolusi utama saya. Semoga semuanya setidaknya poin 1-4 terwujud. Aamiin Ya Allah.
These are mine, what are yours? ;-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar