Sabtu, 15 Agustus 2015

Choosing Vendor: Wedding Entertainment

Aku dan cami sepakat untuk ga pake organ tunggal di acara resepsi nanti. Kita pengennya ke musik yang lebih intimate dan romantic dengan nuansa jazzy. So, baby piano is a must! Tapi ada request dari Sang Pemasok Dana untuk ada keyboardnya, in case ada salah satu tamu yang mau nembang Jawa / Sunda gitu................... (-_-")

Oh ya, perlu diketahui bahwa di Sasana Kriya tidak ada sound system. Jadi kami (dan kamu) harus, kudu, wajib sewa sound system juga ke vendor enntertainment!

1. Vendor Pertama (Maap, aku lupa namanyaa hahaha)
AMAZING! Amazing kerennya? Bukan! Amazing harganya :"""""""D
Masya Allah, luar biasa bangettttt! Paket mini chamber (baby grand piano, 2 singers, saxophone, bass, cajon)+MC harganya 30jeti+++++++++ maaaakkkkkkk nyerah aja deh hahaha. Udah gitu kita ga dikasih kesempatan mikir2 dulu dan harus DP on the spot dan bersifat memaksa! Duh, sorry to say ya. Ga gitu juga kali caranya. Eventhough they said that the MC was super talented, you could not force your prospective client that way! So unprofessional, isnt it? Alhamdulillahnya, mereka pakenya BCA sedangkan gue BRI. Jadi ga bisa digesek deh haha. Thank God!

Pelajaran nih buat capeng2 semua, jangan mau kalo disuruh DP (walau mereka bilang DP 500ribu juga ga apa2). Pokoknya pikir2 aja dulu jangan sampe nyesel. Bandingkan dulu bibit, bebet, bobotnya. Mahal belum tentu sempurna, murah belum tentu tidak bertalenta. Aku aja akhirnya dikejar2 sama ini vendor dipaksa2 buat pake dia. Yaelah mas......

2. TAMAN MUSIC ENTERTAINMENT
Masih di wedding expo Balai Sudirman, kita lagi iseng2 aja duduk di depan stage karena capek muter2 hehe. Kebetulan, saat itu ada salah satu vendor entertainment yang lagi manggung. Keingetan lah kita kalo entertainment belum dapet nih karena vendor pertama terlalu mehong. Akhirnya dengan sisa2 tenaga, kita muter2 lagi dan ketemulah dengan Taman Music Entertainment ini. Waktu itu kita dilayani dengan Mas2 yang udah keliatan banget capeknya, Mas Dede. Sabar ya mas :p

Dan ternyata, vendor yang kebetulan lagi perform saat itu adalah Taman Music! Yaaa, not bad lah male singernya cakep dan female singernya cucok. Tapi, English pronounciationnya agak kurang nih.. semoga makin lama bisa makin diperbaiki yaaa!

Pas disodorin price list nya, waaaaa murah amaaaat jika dibandingkan yang pertamaaaa hahahaha. Harga paling mahal (Rp32,500,000) di Taman Music Entertainment itu adalah harga standar di vendor yang pertama loh! Itu pun paket super lengkapnya (Mini Orchestra II) yang terdiri dari 
- 3 singers
- Baby Grand Piano
- Saxophone
- 2 violin 1 (mungkin sejenis tipe violin, ga ngerti)
- violin 2
- viola 1
- cello
- bass
- terompet
- trombon
- gitar akustik
- drum
-sound system 10,000 watt
Tapi kayaknya paket itu cuma bisa dipake kalo kita mau ngondangin di JCC deh. Bayangkan, bayangkan!

Jenis paket yang aku minta adalah Baby Grand Piano, Saxophone, 2 singers, sound system 5000 watt, dan MC akad&resepsi. Setelah bernegosiasi, kita bisa dapet bonus pasang keyboard di atas piano jaga2 kalau ada tamu yang mau nembang. Masalahnya, kita harus DP di tempat 5juta, sementara duit udah abis buat DP vendor foto........ Jadi ya sudah, terpaksa melepas Taman Music Entertainment dengan kegalauan luar biasa karena udah terlanjur jatuh cinta.

Eeeeh, beberapa hari kemudian saat lagi meninjau ke Sasana Kriya, kok ya ketemu Mas Dede lagi yang tim nya lagi perform di Mandira Ballroom. Emang bener ya kalo jodoh ga ke manaa haha. Akhirnya Mas Dede ngalah, kita boleh DP 2juta aja dari yang seharusnya 5juta. Hahahahaha. Oke deeh, bungkus! Fix lah kita pakai Taman Music hihi. Hope to be good yaa. Gue sebenernya pengen upgrade gitar akustik juga, tapi................

Dede Taman Music Entertainment
081902207684

3. ZAKY & FRIENDS
Nah! Jadi Zaky Tifano ini adalah junior gue di kampus. Suaranya? Alamaaaaaak menang idol2an di manaaaa2! Juara Bintang Pop UI jugaaa! Single performance pas wisudaan gue jugaaa! Wah, ini mah kualitas bintang lima banget! Pronounciation? No doubt! Pitch control? Perfecto. Vibra? I cant even do that. Tone range? As high as Mariah Carey!

Ternyata Zaky dan teman2nya ternyata baru buka usaha wedding entertainment and they already have price list! Telat banget gue taunyaaaa di saat gue sudah DP Taman Musiccccccccccc Huhu. Sebenernya pengeeeeeeen banget pake Zaky, tapi ya gimana ya....... Pokoknya buat kalian yang lagi nyari entertainment, I really recommend Zaky & Friends! For contact and Price List, just comment down below ya! QC passed pokoknya mah! :--)

Zaky Tifano
Email: zakyt.ifano@gmail.com
+6285710233939

Good Luck!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar